HARI PERTAMA PKL DI BLC TELKOM


Hasil gambar untuk blc telkom

Assalamualaikum wr.wb.,
kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman hari pertama saya di BLC telkom Klaten

A. Pengertian
 Praktik Kerja Lapangan atau yang biasa di sebut dengan PKL adalah salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung didunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu.

B. Latar Belakang
Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) Dapat memberikan keuntungan pada pelaksanaan itu sendiri yaitu sekolah, karena keahlian yang tidak diajarkan di sekolahan bias didapat didunia usaha , sehingga dengan adanya Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) dapat meningkatkan mutu dan relevensi Pendidikan Menengah Atas yang dapat diarahkan untuk mengembangkan suatu system yang mantap antara dunia pendidikan dan dunia usaha.

C. Maksud & Tujuan
Maksud dilaksanakannya Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) yang diwujudkan dalam kerja disuatu perusahaan. Selain sebagai salah satu syarat tugas akhir Praktik Kerja Lapangan ( PKL ),Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) juga sebagai kegiatan Siswa untuk mencari pengalaman kerja sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, yang tercermin dalam Pendidikan Nasional yang berdasarkan Pancasila yang bertujuan meningkatkan kecerdasan, kreativitas, dan ketrampilan agar dapat menumbuhkan manusia yang dapat membangun dirinya sendiri serta bertanggung jawab .

D. Tahap Pelaksanaan
Rabu , 21 Desember 2016 dalah hari pertama saya dan teman-teman dari tim SMK MUHAMADIYAH BLIGO memulai PKL hari pertama di BLC TELKOM KLATEN ,Kami PKL / PRAKERIN di sini dari tanggal 21 Desember 2016 sampai dengan 19 Maret 2017.
Kesan pertama ketika datang kesini adalah kaget , kagum ,bingung dengan keadaan yang sangat asing , mendapatkan keluarga baru , teman baru dari berbagai daerah di Indonesia.
Perkenalan di depan ruangan BLC kami memperkenalkan diri , di tanyai oleh teman-teman tentang hobi dan cita-cita , lalu ditanya tentang apa itu komputer , apa itu jaringan ,apa itu definisi teknik komputer dan jaringan .
Pengalaman prakerin yang sangat mengesankan dan semoga kelak kami pulang ke sekolahan dengan membawa hasil , aamiinn ...

E. Kesimpulan
Dengan PKL/PRAKERIN melatih kita dan memberi pandangan tentang bagaimana keadaan di dunia kerja nanti .

F. Kesimpulan
https://id.wikipedia.org/wiki/Pelatihan_kerja_lapangan

sekian yang bisa saya sampaikan apabila ada salah kata saya mohon maaf yang sebesar besar nya

Wassalamualaikum wr.wb.,

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer